WELCOME TO MY BLOG

Selasa, 20 November 2012

Latihan Kekuatan (Strength Training)

-->
http://4.bp.blogspot.com/-LzqRgJqquxQ/TvIGkeCon9I/AAAAAAAAAP8/P2Tnbi7snbM/s320/gambar+Latihan+Kekuatan+%2528Strength+Training%2529.jpg

Latihan kekuatan atau strength training terdiri dari beberapa latihan untuk meningkatkan kekuatan otot seseorang. Latihan-latihan ini membutuhkan sesi-sesi latihan yang ketat. Latihan ini sangat bermanfaat dan memastikan tubuh Anda mendapatkan tingkat kekuatan yang diinginkan tanpa kemungkinan cedera apapun. Latihan ini juga melibatkan peralatan berat dan dapat sangat sulit dilakukan. Namun, dampak dari latihan ini cenderung tetap untuk waktu yang lama. Orang yang membutuhkan kekuatan fisik perlu memilih latihan kekuatan untuk dilakukan secara teratur.

Saat menjalankan latihan ini Anda harus melakukannya di bawah pengawasan pelatih atau instruktur ahli, menggunakan ide sendiri pada saat melakukan latihan kekuatan dapat menyebabkan masalah. Instruktur akan memberikan Anda teknik yang tepat untuk meningkatkan kekuatan tubuh secara keseluruhan. Anda harus menganalisis keadaan tubuh Anda sesungguhnya sebelum melakukan latihan ini.

Latihan ini memerlukan jadwal yang sempurna. Sementara melakukan latihan beban, Anda harus tahu berapa berat beban yang Anda bisa angkat. Yang paling penting kita harus memahami bahwa menambah kekuatan yang kita inginkan membutuhkan waktu dan proses. Latihan yang teratur akan menjadi faktor kunci untuk mencapai tujuan ini.

Terlepas dari latihan yang Anda lakukan, asupan suplemen seperti creatine juga dianggap sangat penting. Creatine meningkatkan stamina dan mengurangi kadar lemak Anda secara simultan. Ini akan memungkinkan Anda untuk melakukan manambah sedikit latihan Anda untuk mencapai kecepatan fisik yang diinginkan. Selain creatine, asupan protein juga sangatlah penting.

Ingin membuat otot agar lebih kuat? Mulailah berlatih dan Anda bisa mengkonsumsi Iso Mass Extreme Gainer dari Ultimate Nutrition secara rutin setiap hari. Dengan kandungan protein berkualitas terbaik dan7 macam creatine, karbohidrat, vitamin, glutamine, BCAA, enzyme serta berbagai nutrisi lain, akan memberikan pasokan nutrisi yang Anda butuhkan untuk meningkatkan massa otot Anda.

untuk kekuatan otot kaki, Kekuatan otot kaki adalah modal bagi seseorang atau atlit untuk bergerak lebih baik lagi. Otot kaki yang terlatih memiliki keuntungan yang banyak, misal melakukan lompatan menjadi lebih ringan melakukan jalan, lari menjadi lebih kuat dan terbiasa. Namun demikian kekuatan otot kaki yang baik tidak datang sendirinya namun perlu kita latih dengan baik. Lalu bagaimana kita melatih? Nah beberapa teknik di bawah ini dapat kita lakukan. 

1) latihan jingkat bergantian antara otot kaki kiri dan kanan. Namun ingat sesuaikan dengan kemampuan masing-masing orang/atlit. Jingkat ini bisa dilakukan dengan bertahap, artinya kita dapat melatih dengan di awali dengan 
2) jingkatan ganti kaki. demikian seterusnya, jika kita ingin meningkatkan dengan jingkat 3 atau 4 atau 5 dstnya. 
3) loncat dua kaki ke depan, kesamping ke belakang atau dapat juga lakukan dengan naik ke tempat yang lebih tinggi. Lakukan dengan bervariasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar